9 Wajah Baru akan Duduk di DPRD Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 07 Mei 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemilihan Umum 2019 telah usai dilaksanakan. Pemilu kali ini akan mengubah komposisi kursi di DPRD Kabupaten Barito Utara, yang 9 di antara mereka merupakan para wajah baru. 

Tercatat ada 9 wajah baru yang akan memulai langkah politiknya di DPRD Barito Utara, sedangkan 16  anggota DPRD lainnya masih wajah lama.

Tiga partai politik mengirim wajah baru terbanyaknya untuk DPRD Barito Utara periode 2019-2024, yakni Partai Demokrat, PKB, dan Pariai Nasdem.

PKB bahkan memasukkan 3 politisi barunya di DPRD Barito Utara, sedangkan Partai Demokrat dan Partai Nasdem masing-masing dua anggota.

Para pendatang baru yang akan berkiprah sebagai wakil rakyat Barito Utara adalah Permana Setiawan (PKB), Iqbal Reza Erlanda (Demokrat), Edy Pranadi (Nasdem), Suhendra (PKB), Nuryanto (PPP), Nety Herawati (Nasdem), Reza Faisal (Demokrat), Beni Siswanto PKB, dan Haris Fitriadi (Gerindra).

PKB dengan demikian akan memiliki empat kursi di DPRD Barito Utara. Selain tiga wajah barunya, ada pula anggota lama, yakni Sinaryati. Para anggota DPRD Barito Utara dipilih dari empat daerah pemilihan (dapil).

Dapil I (Kecamatan Teweh Tengah) dijatah sembilan kursi, dapil II (Kecamatan Lahei, Lahei Barat, Teweh Timur, dan Gunung Purei) dialokasikan enam kursi, dapil III (Kecamatan Gunung Timang dan Montallat) dijatah empat kursi, dan dapil IV (Kecamatan Teweh Selatan dan Teweh Baru) dialokasikan enam kursi.

Ketua KPU Barito Utara Malik Muliawan membenarkan bahwa sesuai hasil rapat pleno terbuka penghitungan suara pemilu 2019, yang digelar pada 30 April hingga 1 Mei 2019 tercatat 9 parpol memperoleh kursi di DPRD Barito Utara. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru