Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Bunyi Petasan Pasca Buka Puasa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Mei 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ternyata nyaringnya dan indahnya petasan saat meledak di udara tak semua orang menyukainnya. Hal demikian yang terjadi di Pangkalan Bun. Beberapa warga mengeluhkan nyaringnya bunyi petasan pasca berbuka puasa.

"Untuk saat ini laporan dari masyarakat banyak yang mengeluhkan bunyi petasan saat berbuka atau jelang sholat tarawih, bunyinya mengagetkan," kata Kepala Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Barat, Majerum Purni, Selasa, 7 Mei 2019.

Dalam hal ini Satpol PP meminta masyarakat saling menjaga ketertiban dengan tidak menyalakan petasan setelah berbuka atau jelang salat tarawih. Sebab mengaggetkan warga sekitar yang tidak suka dengan suara nyaring.

"Tidak semua orang menyukai suara petasan apalagi jika orang tersebut memiliki riwayat sakit jantung, bisa membahayakan dan berakibat fatal," tuturnya.

Selain itu warga sekitar yang memiliki bayi juga pasti merasa terganggu dengan adanya bunyi petasan.

Majerum mengajak agar di bulan Ramadan umat muslim benar - benar mengkhususkan dirinya untuk beribadah. Dengan saling toleransi sesama umat muslim sendiri dan non muslim.

"Lebih baik sembari menunggu salat tarawih berkumpul bersama keluarga denga tidak menyalakan kembang api atau petasan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru