Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Seruyan Ingatkan Masyarakat terhadap Peredaran Uang Palsu

  • 07 Mei 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting mengingatkan seluruh masyarakat di Kabupaten Seruyan terhadap peredaran uang palsu.

Menurutnya, dari bulan puasa hingga menjelang lebaran nanti jumlah transaksi jual beli masyarakat mengalami peningkatan. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mengedarkan uang palsu.

"Masa - masa seperti saat ini hingga menjelang lebaran nanti dapat dipastikan transaksi masyarakat meningkat, dan ini sangat rawan dimanfaatkan oleh pelaku kriminal untuk mengedarkan uang palsu," katanya, Selasa, 7 Mei 2019.

Ia menjelaskan, berdasarkan kasus peredaran uang palsu yang terjadi di daerah lain, biasanya menyasar tempat perbelanjaan yang tanpa dilengkapi alat deteksi uang palsu seperti kios, pasar tradisional dan warung kecil.

"Biasanya pelaku memanfaatkan kondisi para penjual yang kurang teliti ketika menerima uang," tambahnya.

Sebagai bentuk pencegahan agar tidak tertipu baik penjual maupun pembeli supaya lebih teliti dan berhati - hati saat ketika menerima uang, khususnya uang kertas.

"Kami sudah terjunkan tim untuk memantau peredaran uang palsu, kami harap warga tidak sungkan untuk segera melaporkan jika mencurigai atau menemukan uang palsu agar pelaku bisa secepatnya ditangkap," pintanya. (FARIZAN/B-2)

Berita Terbaru