Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Imbau Masyarakat Laporkan Balapan Liar

  • 07 Mei 2019 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang bertempat tinggal di wilayah yang sering dijadikan arena balap liar untuk melapor kepada pihak yang berwajib.

“Diharapkan masyarakat yang mengetahui aksi balap liar melaporkan ke pihak kepolisian agar kami dapat menindak tegas para anak muda yang ikut aksi balap liar dan di kemudian hari mereka tidak lagi membuat kegaduhan di lingkungan masyarakat,” imbau Timbul, Selasa, 7 Mei 2019.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan peningkatan pengawasan di beberapa sudut Kota Palangka Raya. Langkah tersebut sebagai upaya pencegahan penyakit masyarakat yang biasanya terjadi pada saat Ramadan.

Selain itu, pengawasan dari pihak orangtua juga menjadi peran penting bagi para pemuda, karena pembinaan dan pengawasan dari orangtua menjadi pencegahan pertama untuk mengurangi balap liar di lingkungan masyarakat.

“Mayoritas para pembalap liar itu masih di usia pelajar, jadi peran orang tua sangat dibutuhkan, selain dari pihak kami yang melakukan patroli di lokasi-lokasi yang kami anggap rawan,” tandasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru