Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja 13 Tahun Asal Kapuas Berprestasi di Ajang Qasidah Tingkat Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Mei 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Usianya masih belia yakni 13 tahun. Tetapi remaja bernama Ariswanda Imawan Putra Asyari ini pernah berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional, di ajang lomba qasidah kategori anak-anak mewakili Kalimantan Tengah.

Tepatnya, warga Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas ini berhasil meraih juara ketiga lomba Qasidah tingkat Nasional di Lampung pada 2017, dan kembali meraih peringkat pada ajang yang sama di Padang pada tahun 2018.

Sebelum meraih prestasi tingkat nasional itu, remaja ini menjadi juara 1 qasidah tingkat Kabupaten Kapuas pada tahun 2017, dan juara 1 qasidah anak-anak putra tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017.

Berkat prestasinya tersebut, kini Ariswanda juga berhasil memperoleh beasiswa pendidikan di SMP GIBS Banjarmasin.

Berbekal prestasi dalam bidang tarik suara tersebut, putra kedua dari pasangan Asyari dan Ramdaniyah awal tahun 2019 ini menciptakan sebuah single genre pop yang berjudul "Inikah Jatuh Cinta" beserta video klipnya.

"Kami sebagai orangtua tentunya sangat mendukung prestasi anak kami ini, yang ternyata memiliki potensi di bidang musik," kata Asyari kepada wartawan, Rabu, 8 Mei 2019.

Lebih lanjut, dia bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih, dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Kabupaten Kapuas untuk terus mengembangkan diri sesuai minat dan bakat.

"Rencananya kami akan membuat dalam bentuk CD, dan hasil penjualannya akan kami sumbangkan kepada anak yatim," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru