Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Upayakan Anggarkan Bantuan Siswa SMP dan SD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Mei 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur masih berupaya untuk menganggarkan dana bantuan untuk siswa SMP dan SD.

"Saat ini kami masih melakukan perhitungan anggaran untuk bantuan siswa SMP dan SD di Kotim ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, kepada Borneonews.co.id, Rabu, 8 Mei 2019.

Bahkan Supian sudah perintahkan kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk mendata berapa jumlah siswa SMP dan SD yang memiliki ekonomi menengah kebawah dan juga menyeluruh.

Hal tersebut sebagai untuk memilah berapa jumlah siswa yang harus dibantu nantinya. Sehingga tim anggaran bisa mengetahui berapa dana yang dibutuhkan untuk memberikan bantuan bagi para siswa.

Apakah cukup untuk semua siswa atau hanya bagi siswa yanh berekonomi menengah ke bawah saja. "Itu yang masih kami bahas, dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan dan diajukan pada tahun ini juga untuk anggarannya," katanya.

Bantuan yang diberikanpun bisa berupa perlengkapan sekolah mulai dari pakaian, sepatu, tas, alat tulis, hingga buku. Hal itu dilakukan agar pasilitas untuk siswa belajar bisa terpenuhi.

"Kami akan terus berupaya untuk memperbaiki dunia pendidikan di Kotim ini dengan cara bertahap agar nantinya anak-anak di daerah ini pintar dan bisa menjadi penerus bangsa," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru