Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Kapal akan Layani Pemudik di Pelabuhan Sampit Selama Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Mei 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Arus mudik di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah, saat ini sudah mulai terjadi.

Bahkan dari pihak pelayaran di daerah ini sudah menyiapkan 8 kapal untuk melayani pemudik ke Pulau Jawa. 

"Guna melayani para pemudik di Kotim tahun ini, pihak pelayaran di Sampit telah menyiapkan delapan kapal," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, Thomas Chandra, Rabu, 8 Mei 2019. 

Ke-8 kapal yang akan melayani pemudik tersebut yakni dari PT Pelni sebanyak 5 buah kapal, PT Dharma Lautan Utama (DLU) dua kapal, dan juga dari Fajar Bahari Nusantara 1 kapal.

Dari PT Pelni sendiri, akan melayani rute dari Sampit - Semarang dan Sampit - Surabaya. Sedangkan PT DLU juga melayani rute yang sama, dan membawa angkutan baik roda dua, empat, dan juga enam.

Sedangkan PT Fajar Bahari Nusantara hanya satu kapal dengan tujuan ke Jakarta. "Jadi setelah kami melaksanakan rapat pada 30 April kemaren, tiga pelayaran yang melayani mudik menyampaikan mereka sudah menyiapkan delapan kapal," ungkapnya. 

Dengan jumlah kapal yang disipakan untuk mudik 2019 ini dirinya berharap dapat meng-cover seluruh penumpang nantinya yang hendak berpuasa dan lebaran di kampung halaman. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru