Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Minta Dinas Teknis Percepat Pencairan DD dan ADD

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Mei 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Anggota DPRD Barito Timur (Bartim) Depe mengingatkan pemerintah kabupaten, terutama dinas teknis, supaya mempercepat proses pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I 2019.

Pasalnya, keterlambatan pencairan bisa berdampak terhadap pelaksanaan program pembangunan dan kinerja para aparatur desa. 

Depe mengatakan, desa merupakan ujung tombak pembangunan. Oleh sebab itu, dukungan penuh dari semua pihak terkait sangat diharapkan. 

"Terutama dukungan di bidang pendanaan dan pendampingan kelembagaan desa. Sehingga semua program desa bisa berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti," ucapnya, Rabu, 8 Mei 2019.

Dijelaskannya, pemerintah pusat dan daerah telah mengganggarkan dana cukup besar bagi setiap desa. Sehingga harapannya bisa digunakan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di desa.

"Sehingga sudah menjadi kewajiban dinas teknis untuk memberi dukungan. Misalnya dengan membantu mempercepat memproses pencairan keuangan desa, agar tidak molor sesuai jadwal yang ditetapkan," timpalnya. 

Politisi Partai Demokrat ini berharap, besarnya dana yang dikucurkan ke desa melalui APBD dan APBN, dapat berdampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Dengan keuangan desa yang besar, yang dikucurkan pemerintah. Diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik dan berdampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat desa," sebutnya. (Prasojo/B-3).

Berita Terbaru