Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Jangan Seenaknya Tentukan Harga Sengon

  • Oleh James Donny
  • 08 Mei 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pada kunjungan kerja di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengingatkan perusahaan agar jangan seenaknya menentukan harga kayu sengon yang dijual masyarakat. 

Penegasan ini dikatakan Menteri LHK saat meninjau pengembangan peruhatanan sosial dan hutan rakyat di Desa Buntoi, 8 Mei 2019. "Pengusaha jangan seenaknya menentukan harga sengon," katanya. 

Sudah ada ketentuan terkait dengan hal tersebut dan itu menurutnya menjadi salah satu peran pemerintah dalam pendampingannya kepada  masyarakat. 

Menteri mengatakan perhutanan sosial ini tidak ditujukan hanya untuk masyarakat bekerja,  tetapi rakyat harus mendapatkan penghasilan dan mendapatkan pendapatan dari hasil hutan tersebut. 

Dengan adanya kehadiran bisnis dan industri harapnya dapat melengkapi petani dalam mengembangkan perekonomiannya melalui hasil hutan ini. 

"Harapan kita terus berkembang, masyarakat ekonominya bagus dan ditularkan ke masyarakat lain bahwa hutan sosial buat kita semua," ujarnya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru