Satpol PP Palangka Raya Ajak Masyarakat Jaga Kemanan Lingkungan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Mei 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Palangka Raya mengajak masyarakat turut serta menjaga lingkungan tempat tinggalnya. 

“Warga Kota Palangka Raya diimbau untuk bisa ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” kata Kepala Bidang Dikdak Satpol PP Kota Palangka Raya Lodewiek, Rabu, 8 Mei 2019.

Selain itu ia juga berharap peran serta masyarakat dalam melakukan pengawasan lingkungannya serta melaporkan ke Satpol PP ataupun pihak berwenang jika memang ada ditemukan hal hal yang mencurigakan. 

“Jika ada wisma atau THM yang buka tidak sesuai ketentuan maka segera laporkan ke pihak Satpol PP Kota Palangka Raya, agar bisa dilakukan penindakan tegas sampai Tindak Pidana Ringan (Tipiring),” ucapnya.

Ia yakin mata dan telinga masyarakat terhadap pelanggaran akan membantu pihaknya dalam melakukan penegakan Perda. Karena memang dengan keterbatasan anggaran dan personil yang dimiliki oleh Satpol PP.

“Kami tidak mungkin melakukan pemantauan selama 24 jam nonstop. Oleh sebab itu ke ikutsertaan masyarakat dalam pengawasan sangat penting bagi kami,”pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru