Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Diminta Jual Makanan Berkualitas dan Layak Konsumsi

  • Oleh Ramadani
  • 08 Mei 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara Tuaini Ismail berharap, para pedagang wadai dan makanan di Pasar Ramadan menjual produk berkualitas dan layak konsumsi.

“Pada momen Pasar Ramadan ini saya berharap kepada pedagang agar menjual makanan yang berkualitas, tidak cepat basi, sehat, dan tidak menggunakan bahan pengawet. Sehingga aman dikonsumsi agar konsumen merasa enak mengonsumsinya,” kata Tuaini Ismail, Rabu, 8 Mei 2019.

Ia meminta para pedagang tidak hanya mencari keuntungan semata tanpa memikirkan kesehatan pata konsumen. Apalagi, untuk makanan yang ada di Pasar Ramadan tentunya sangat berwarna dan diminati anak-anak.

Untuk itu, Kepala Kemenag mengimbau para pedagang dapat menyajikan makanan dan minuman yang bergizi dan berkualitas setiap bulan Ramadan.

“Tidak hanya bulan Ramadan kali ini saja, tetapi pada hari biasa dan Ramadan berikutnya, kualitas makanan yang diperjualbelikan dapat dijaga,” imbuhnya.

Apalagi, pemeritah telah menyediakan lapak bagi para pedagang secara gratis. Tentunya pedagang tidak dibebani biaya lapak. Hendaknya pedagang dapat memfokuskan pada makanan yang layak konsumsi dan berkualitas.

Sebelumnya Bupati Barito Utara Nadalsyah juga meminta para pedagang untuk menjual makanan yang sehat dan higienis. Bupati mengingatkan para pedagang untuk tidak menggunakan bahan pengawet dan pewarna yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru