Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebutuhan Jadi Alasan untuk Jualan Sabu

  • 08 Mei 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua budak sabu, Hai dan Sar, mengaku menjual sabu sebagai mata pencaharian baru untuk penuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal ini diungkapkan keduanya saat persidangan yang dipimpin Majelis Hakim diketuai Zulkifli dan digelar di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu, 8 Mei 2019.

Hai mengaku, dirinya yang bekerja sebagai buruh di Pasar Besar, mengalami kekurangan untuk memenuhi kebutuhan hidup hanya diupah Rp50.000 per hari.

"Saya hanya dapat uang sehari Rp50.000. makanya saya coba untuk jual sabu buat Kebutuhan. Sabu saya jual ke teman-teman saya yang lain," ujar Hai.

Senada dengan Hai, Sar juga beralasan jika kebutuhan hidup yang semakin banyak membuat dirinya banting stir menyambi jualan sabu.

"Saya kerja sebagai buruh juga, buat bersih-bersih pasar. Sejarinya dapat Rp 45.000. untuk tutup biaya hidup saya jual sabu," tukas Sar.

Keduanya yang didakwa dengan pasal 114 junto pasal 112 tersebut, selanjutnya akan menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Palangka Raya, pada pekan depan. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru