Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Sumur Bor di Kota Palangka Raya Difokuskan untuk Kawasan Pinggiran

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Mei 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Bantuan sumur bor dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk Kota Palangka Raya difokuskan bagi masyarakat di kawasan pinggiran.

“Tahun ini kami mengajukan usulan 10 unit sumur bor kepada Kementerian ESDM. Usulan tersebut untuk kawasan pinggiran,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah seusai mengikuti rapat di Balai Kota Palangka Raya, Rabu, 8 Mei 2019.

Ia berharap, sumur bor tersebut bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, terutama di kawasan Kecamatan Rakumpit dan Kecamatan Bukit Batu.

“Karena di sana masih kesulitan mendapatkan dan memenuhi kebutuhan air bersih,” ucap mantan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palangka Raya ini.  

Ia berharap, usulan 10 unit sumur bor tersebut bisa direalisasikan pemerintah pusat. Pasalnya, masih banyak daerah yang butuh suplai air bersih.

“Saat ini kebutuhan air bersih belum sepenuhnya bisa dicukupi oleh PDAM Palangka Raya. Sehingga alternatifnya harus dibantu melalui sumur bor ini,” ucap dia.

Pada 2018 lalu, Kementerian ESDM telah membangun dua unit sumur bor untuk Kota Palangka Raya. Satu unit di Kelurahan Petuk Katimpun dan satu unitnya lagi di lokasi Pasar Kahayan, Kelurahan Palangka. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru