Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Diminta Tidak Jual Makanan Mengandung Formalin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Mei 2019 - 12:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pedagang di Kabupaten Kotawaringin Timur diminta tidak menjual makanan yang mengandung formalin. Karena sangat berbahaya bagi para pengonsumsinya. 

"Saya harap para pedagang jangan menggunakan formalin untuk makanan dan kue. Karena sangat berbahaya bagi kesehatan yang mengkonsumsinya," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kotim Muhammad Taher, Kamis, 9 Mei 2019. 

Taher meminta agar apa yang dijual para pedagang makanan, kue, dan juga minuman di bulan Ramadan benar-benar hegienis dan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Jangan sampai hanya ingin mendapatkan keuntungan yang besar, pedagang malah rela membuat pembeli menderita sakit akibat adanya penggunaan bahan berbahaya di makanan tersebut. 

"Kalau memang ingin jualan, jualan yang wajar-wajar saja. Jangan hanya karena ingin untung, malah menjual makanan yang tidak sehat," kata Taher. 

Makanan yang diolah dengan menggunakan formalin sangat berbahaya. Bahkan bisa berdampak kesehatan bagi yang mengkonsumsinya, seperti kerusakan ginjal, hati, jantung, dan berfotensi penyebab kanker. 

Makanya pedagang harus memperhatikan bahan olahan makanan yang dijual. Sehingga tidak membahayakan bagi pengkonsumsinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru