Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Katingan Proses Dugaan Pelanggaran Pemilu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Mei 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Katingan tengah memproses satu laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran pemilu 2019.

"Ada satu laporan warga terkait dugaan pelanggaran pemilu 2019, dan itu sudah diregistrasi, sekarang ini masih berproses di Bawaslu Kabupaten Katingan," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan, Yosafat E  Kawung, Kamis, 9 Mei 2019.

Isi laporan itu terkait dugaan pelanggaran pada saat pencoblosan Rabu, 17 April 2019 lalu, yakni di TPS 01 dan TPS 06 wilayah Kecamatan Tasik Payawan.

"Intinya dia (pelapor) menduga pihak penyelenggara ada kelalaian, karena ada satu hak pilih  menggunakan atau mencoblos lebih satu kali (dua kali)," ujarnya.

Terkait hal ini pula, kata Yosafat sejauh ini pihaknya telah meminta seputar keterangan kepada sejumlah saksi. Selain KPPS, pihaknya juga meminta keterangan dari pelapor, saksi di TPS dan semua pihak terkait di TPS 01 dan TPS 06 Kecamatan Tasik Payawan.

"Semua yang berkaitan kita mintai keterangan, ini dalam rangka mengumpulkan alat bukti serta kajian apakah nanti terbukti pelanggaran atau tidak,"  imbuh Yosafat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru