Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Sejumlah Komoditas Pokok di Kota Palangka Raya Mulai Naik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Mei 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga sejumlah komoditas bahan pokok di pasaran tradisional Kota Palangka Raya mulai merangkak naik saat memasuki bulan Ramadan 1440 H. 

Tak tanggung tanggung beberapa komuditas naik sampai 100 persen. Salah satunya seperti Bawang Putih yang sebelumnya saat normal berkisar diharga Rp 30 ribu perkilogram. Kini sudah mencapai Rp 60 ribu perkilogram.

Selain itu, lalu komoditas lainnya seperti gula pasir, yang awalnya seharga  Rp 11 ribu perkilogram juga naik menjadi Rp 13 ribu perkilogram.

Kenaikan harga kebutuhan pokok ini menurut para pedagang tidak bisa dihindari karena memang kondisi yang terjadi seperti itu. Salah satunya saat bulan puasa Ramadanseperti sekarang.

"Pedagang selalu disalahkan dan dicurigai memanfaatkan kondisi untuk berspekulasi memainkan harga barang," kata Ketua Pengurus Pedagang Pasar Besar Palangka Raya, H. Hamidan di Pasar Besar Kamis, 9 Mei 2019.

Padahal ditegaskannya pedang tidak ada memainkan harga pada saat memasuki hari hari besar seperti bulan Ramadan saat ini maupun hari raya Idulfitri. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru