Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H - 15 Lebaran Terminal Pelabuhan Panglima Utar Diresmikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Mei 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencananya H - 15 Idul Fitri 1440 Hijriyah atau Selasa, 21 Mei 2019 Terminal Pelabuhan Panglima Utar Kumai yang baru dibangun bakal diresmikan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah.

General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Kumai Syahrial Murjani, Kamis, 9 Mei 2019 menjelaskan, saat ini proses pembangunan terminal tersebut sudah selesai dan memasuki tahap penyelesaian akhir atau finishing.

"Tujuannya melengkapi sarana dan prasarana fasilitas terminal agar memberikan rasa nyaman kepada penumpang kapal. Berdasarkam hasil  koordinasi dengan pihak kontraktor dan Pelindo cabang Regional Kalimantan, H - 15 angkutan lebaran, terminal tersebut sudah beroperasi," jelas Syahrial.

Menurut, kapasitas penumpang yang mampu ditampung di terminal tersebut berjumlah 1.500 hingga 2.000 orang. 

"Terminal tersebut jugabdilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya selain ruang check - in penumpang, ruang tunggu, informasi, kesehatan, ruang ibu menyusui, karantina, ruang VIP, mushala, toilet lantai atas dan bawah serta smoking area. Fasilitas inilah yang masih dalam tahap finishing untuk melengkapi kursi dan AC," jelas Syahrial.

"Selain itu, lanjut Syahrial, tahun direncanakan untuk diajukan  1 unit mesin X-Ray dan pelebaran jembatan penghubung. Sementara ini, penumpang yang mudik sebelum H - 15 lebaran menggunakan Terminal Penumpang sementara yang berada di sebelah Terminal Penumpang yang baru dibangun. Setelah peresmian akan dipindahkan ke terminal penumpang yang baru berlantai 2," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru