Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Utara Bagikan Brosur Operasi Keselamatan Telabang 2019

  • Oleh Ramadani
  • 09 Mei 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Selama Operasi Keselamatan 2019, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Barito Utara rutin menyosialisasikan keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Berbagai inovasi juga telah dilakukan Satlantas Polres Barito Utara. Salah satunya dengan mendekatkan diri ke masyarakat, dengan cara menyambangi serta membagikan selebaran brosur mengenai Operasi Keselamatan Telabang 2019.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Karamajaya, Kamis 9 Mei 2019, mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Hal ini demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas khususnya wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Zulyanto.

Selain itu, kata dia, Satlantas Polres barito Utara juga mengajak tukang ojek untuk mematuhi aturan dan rambu lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan.

Disampaikan Zulyanto, Operasi Keselamatan Telabang dimulai pada 29 April 2019 hinggga 12 Mei 2019.

Sosialisasi keselamatan yang disampaikan berupa penggunakan helm SNI, penggunakan sabuk pengaman, larangan melawan arus, larangan berrkendara melebihi beban, larangan pengendara di bawah umur, larangan melebihi kecepatan maksimal, larangan menggunakan ponsel di jalan, dan jangan konsumsi minuman keras atau narkoba saat berkendara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru