Perahu Tenggelam, Nelayan Desa Ujung Pandaran Hilang

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 09 Mei 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang nelayan di Desa Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur, dikabarkan menghilang setelah perahu yang digunakannya tenggelam saat mencari ikan, Kamis, 9 Mei 2019. 

"Baru saja kejadiannya. Nelayan yang dilaporkan menghilang ada satu orang. Namanya Reno Asir," kata Aswin, kepala Desa Ujung Pandaran saat dihubungi Borneonews.co.id via telepon seluler.

Kronologisnya, saat itu Reno sedang mencari ikan bersama Rani. Tidak berapa lama, perahu tradisional atau kelotok yang mereka gunakan tenggelam. Rani berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan Reno menghilang. Kejadian ini lalu dilaporkan ke aparat desa. 

Pencarian masih dilakukan oleh warga menggunakan peralatan seadaannya. Kejadian ini juga sudah dilaporkan kepada aparat kepolisian dan Basarnas.

"Kami dan warga disini masih melakukan pencarian. Semoga cepat ketemu. Dan semoga saja korban dapat selamat," sebut Kades. 

Menurut informasi, aparat gabungan sedang dalam perjalanan menuju lokasi hilangnya korban. Jarak Desa Ujung Pandaran ke Kota Sampit cukup jauh, hampir dua jam perjalanan darat. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru