Personel Basarnas Diterjunkan Mencari Nelayan Hilang

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 09 Mei 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lima personel Badan Search and Rescue Nasional atau Basarnas Banjarmasin Pos Sampit dikerahkan mencari nelayan yang hilang saat mencari ikan, Kamis 9 mei 2019.

"Sekitar pukul 14.00 wib kami mendapatkan laporan adanya kelotok tenggelam. Dalam kejadian ini dilaporkan ada 1 nelayan yang hilang. Pukul 14.10 wib, 5 personel menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian," kata Suprapto Kepala Basarnas Pos Sampit saat diwawancarai Borneonews.co.id.

Personel menuju Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur menggunakan mobil operasional dan perahu karet. Sejauh ini pencarian nelayan tenggelam bernama Reno Asir masih dilakukan oleh warga dan nelayan desa setempat.

"Kemungkinan sebentar lagi personel akan tiba dilokasi. Mereka akan langsung melakukan pencarian. Warga disana juga sedang mencari keberadaan korban. Semoga cepat ketemu," sebut Suprapto.

Saat kejadian, nelayan ini berlayar bersama Rani menggunakan perahu tradisional. Tiba-tiba perahu jenis kelotok itu tenggelam. Rani selamat, sementara Reno menghilang. Personel Satpolair Polres Kotim dan Polsek Jaya Karya juga diterjunkan ke TKP. (ACHMAD SYIHABUDDIN)

Berita Terbaru