Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data Warga Miskin di Kobar Harus Terus Diperbarui

  • Oleh Andreansyah
  • 09 Mei 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kotawaringin Barat diminta terus memperbaruhi data warga miskin. Hal ini berkaitan dengan bantuan dari pemerintah agar tepat sasaran. 

Anggota DPRD Kobar Tuslam Amirudin mengatakan, pemkab mengklaim jumlah warga miskin atau kurang mampu terus mengalami penurunan. Klaim itu hendaknya disertai data kurat.

Untuk itu, data yang dimiliki BPS harus terus diperbarui. Karena data tersebut selama ini menjadi acuan dalam menyalurkan program bantuan pemerintah.

"Selama ini pemerintah telah menyalurkan banyak program bantuan untuk pengentasan kemiskinan. Tapi tidak banyak yang berubah," kata Tuslam Amirudin.

Dengan terus memperbarui data, maka program bantuan yang disalurkan pemerintah bisa tepat sasaran. Karena bantuan yang disalurkan sesuai dengan data.

"Harapan kami bantuan itu harus tepat sasaran. Karena kita lihat di lapangan warga yang harusnya tidak berhak menerima bantuan, kenyataannya masih menerima. Sedangkan masih ada warga miskin tapi tidak mendapat bantuan. Ini yang perlu dievaluasi ke depanya," pungkas politisi PAN ini.  (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru