Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koperasi Kunci Sukseskan Petani Kota Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Mei 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Politikus Partai Golongan Karya (Golkar), Wahid Yusuf, menilai untuk menyejahterakan petani perlu dukungan dari koperasi, terutama dalam mengover kebutuhan sarana prasarana.

“Koperasi dapat membantu mereka dalam membeli pupuk serta obat-obatan pertaniaan sebagai sarana produksi,” kata caleg dapil III Kota Palangka Raya dengan perolehan suara lebih dari 2.000 ini, Kamis, 9 Mei 2019.

Ia mengaku, ingin mewujudkan hal tersebut di dapil III yakni Kecamatan Pahandut dan Sabangau. Sesuai dengan kemampuannya yang memang lulusan bidang pertanian. Selaras dengan mayoritas pekerjaan masyarakat di sana sebagai petani.

“Koperasi bisa membantu petani dengan sistem bayar setengah atau bayar nanti setelah panen. Dengan syarat utama membentuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) melalui SK Kemenkum HAM,” ucapnya.

Pasalnya, lanjut dia, selama ini keluhan petani adalah sulitnya mendapatkan pupuk subsidi dari pemerintah. Ia yakin hal ini dapat menjadi jalan keluar bagi petani.

“Kendala terburuk biasanya untuk sistem seperti ini adalah gagal panen. Tetapi selama petani benar-benar niat untuk menanam hal itu bisa diminimalisasi. Jika memang tetap gagal saya pribadi yang akan menutupi biayanya ke penyedia,” janjinya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru