Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan, ini Hasilnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Mei 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas telah menyeleksi Penyuluh Agama Islam (PAI) teladan. Hasilnyapun sudah diumumkan.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kapuas M Poteran Sosilo mengatakan, dari seleksi tersebut terpilih penyuluh fungsional dan non PNS yang berstatus teladan. Mereka akan mewakili Kabupaten Kapuas pada ajang serupa tingkat Provinsi Kalteng.

Adapun kategori penyuluh teladan terbaik pertama kategori PNS diraih Abdul Hamid dari Kecamatan Basarang. Sedangkan terbaik kedua dan ketiga diraih Artom Ali dari Kecamatan Kapuas Hilir dan Halus dari Kecamatan Kapuas Murung.

Sementara itu, untuk kategori penyuluh Agama Islam Non PNS teladan, terbaik pertama jatuh kepada Ahmad Zakki Zamani dari Kecamatan Selat, terbaik kedua Tajudin dari Kecamatan Selat, dan terbaik ketiga Amin Afnan dari Kecamatan Bataguh.

Untuk terbaik harapan pertama sampai ketiga berturut-turut yakni Ahmad Marzuki dari Kecamatan Dadahup, Sumali dari Kecamatan Tamban Catur, serta Abdul Haya dari Kecamatan Mantangai.

Kasubbag TU Kemenag Kapuas Hamidhan memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada penyuluh yang mendapatkan predikat terbaik, terutama yang akan mewakili kabupaten Kapuas ke tingkat provinsi.

“Kepada yang belum berkesempatan menjadi juara jangan berkecil hati, insyaallah tahun depan akan kita laksanakan kembali," ucap Hamidhan.

Ia berharap, semua hal yang masi menjadi kelemahan bisa segera diperbaiki. "Karena kegiatan ini merupakan motivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam penyuluhan di masyarakat," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru