Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Minta Pedagang Pasar Ramadan Jaga Kualitas Makanan

  • Oleh Andreansyah
  • 09 Mei 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasar Ramadan yang dibuka Bupati Kobar Nurhidayah pada Senin, 6 Mei 2019, menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mencari menu berbuka puasa. 

Untuk itu, Bupati Nurhidayah meminta para pedagang menjaga kualitas makanan yang dijual.

"Pasar Ramadan ini terdapat 60 pedagang makanan dan kue. Saya harap para pedagang tetap menjaga kualitas produk yang dijual," pinta Bupati, Kamis, 9 Mei 2019. 

Dengan memperhatikan kualitas produk, artinya makanan dan kue tidak boleh menggunakan bahan pengawet serta pewarna makanan yang mencolok. Karena hal tersebut tidak baik untuk dikonsumsi. 

"Penggunaan pengawet dan bahan pewarna makanan memang tidak diperbolehkan. Sejak awal para pedagang juga sudah mendapatkan bekal dari Disperindag untuk selalu memperhatikan kualitas barang yang dijual," ujarnya.

Dengan memperhatikan kualitas makanan, Bupati meyakini para pembeli juga senang berbelanja di Pasar Ramadan. Sehingga masyarakat tidak ragu untuk berbelanja.

"Pasar Ramadan ini juga cocok sebagai tempat wisata kuliner. Sehingga masyarajat bisa berburu olahan masakan hingga kue tradional khas Pangkalan Bun. Selain itu, lokasi Pasar Ramadan di Lapangan tugu juga menjadi tempat favorit bagi warga untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa," tuturnya. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru