Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangtua Harus Arahkan Libur Ramadan Anak-Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Mei 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para orangtua haruslah mengarahkan liburan yang diberikan beberapa sekolah kepada peserta didik di bulan ramadan ini.

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, terkait pelaksanaan Ramadan tahun ini.

"Anak-anak kan kalau sudah liburan, mau dalam rangka apapun liburnya pasti langsung punya ide mau apa saat liburan. Nah yang libur lebaran kan agak lama mulai dari puasa, ini yang harus diawasi orang tua karena anak-anak masih berada di usia pertemanan," kata Mukarramah kepada Borneonews pada Kamis, 9 Mei 2019.

Hal-hal mengenai pergaulan selama libur puasa dan lebaran inilah yang menurut Mukarramah perlu diawasi oleh orang tua.

"Nah ini mesti diawasi, jangan sampai mereka menghabiskan waktunya untuk melakukan kegiatan yang negatif," tegas Mukarramah.

Politisi Partai Nasdem inipun menyarankan agar waktu libur dan menunggu waktu berbuka puasa dapat lebih bermakna, maka ada baiknya orang tua bisa mengarahkan anaknya untuk berwisata ke tempat-tempat yang memang bermanfaat. 

"Misal, bisa ke sejumlah destinasi wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah seperti kawasan wisata Kereng Bangkirai, kawasan wisata Sei Gohong, serta taman-taman wisata lainnya. Intinya masa liburan anak ini harus bisa diarahkan pada hal positif serta bermanfaat. Terlebih bila diarahkan pada hal-hal yang bersifat edukasi," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru