Gunung Mas Siapkan Lahan 121 Ribu Hektare untuk Pemindahan Ibu Kota

  • Oleh Magang 1
  • 09 Mei 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sekda Gunung Mas Yansiterson mengatakan, Pemkab Gumas menyiapkan lahan seluas 121 ribu hektare terkait rencana pemindahan ibu kota pemerintahan ke Kalimantan Tengah.

“Ada 121 ribu hektare itu sebagian besar berada di wilayah Kecamatan Manuhing dan Kecamatan Manuhing Raya,” ucap Yansiterson usai rapat paripurna di kantor DPRD setempat, Kamis, 9 Mei 2019.

Dia mengatakan, Presiden RI Joko Widodo bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan rombongan telah mengunjungi Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing pada 8 Mei 2019.

Menurut Yansiterson, Presiden memang belum memutuskan apakah ibu kota akan dipindah ke Kalteng. Presiden hanya mengatakan akan ada kajian lebih lanjut yang dilakukan oleh tim teknis terkait.

“Yang pasti Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyambut baik wacana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Tengah,” tambah Yansiterson.

Salah satu bentuk dukungan adalah dengan menyiapkan lahan seluas  121 ribu hektare yang akan menjadi bagian dari wilayah ibu kota di Kalteng ke depan. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru