Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sisik Trenggiling Didatangkan dari Kalimantan Barat

  • 09 Mei 2019 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Belasan kilogram sisik trenggiling yang diamankan oleh Polres Kotawaringin Timur dari tersangka RS didatangkan dari Kalimantan Barat atau Kalbar.

"Menurut pengakuan tersangka, bagian tubuh satwa langka ini didatangkan langsung dari Kalbar. Rencananya sisik Trenggiling ini akan dijual kembali oleh tersangka," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel saat ekspos, Kamis malam, 9 mei 2019.

Namun sisik satwa dilindungi ini belum diketahui secara pasti akan dijual kemana. Kasus ini tengah dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Kotim. 

Di pasaran gelap, sisik tranggiling memiliki harga yang cukup tinggi. Sisik hewan bernama latin Manis Javanica ini dijual seharga Rp 3,5 juta per kilogram.

Sisik yang diamankan ini memiliki tekstur kasar dan dalam keadaan kering yang dikemas di dalam karung bekas beras. Pria berbadan kurus yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini tengah dalam pemeriksaan.

"Tersangka masih diperiksa untuk mengetahui dari siapa dia beli dan kemana akan dijualnya kembali," tutur Polisi berpangkat dua melati emas ini. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru