Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Soroti Persoalan Ketenagakerjaan

  • 10 Mei 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir menegaskan akan fokus dalam penyelesaian sejumlah permasalahan, seperti terkait kebun plasma dan ketenagakerjaan.

"Kedua masalah tersebut membutuhkan pemikiran serta waktu untuk penyelesaiannya," kata Yulhaidir, Jumat, 10 Mei 2019.

Untuk persoalan ketenaga-kerjaan, menurut Yulhaidir, masih ada ketimpangan yang dialami pekerja di perusahaan besar swasta.

Contohnya, masih ada perusahaan memberlakukan sistem buruh harian lepas (BHL) dengan pola kerja borongan. Kebijakan seperti ini pula dinilai merugikan karyawan, sebab tidak mendapatkan hak sesuai undang-undang ketenagakerjaan.

"Kita sering menyelesaikan permasalahan seperti ini, tapi masih ada saja tenaga kerja yang tidak mendapatkan haknya," kata dia.

Terkait itu, dia meminta seluruh tenaga di Seruyan untuk aktif memberikan informasi kepada pemerintah daerah jika mendapatkan ketidak-adilan. Agar bisa dicarikan solusi untuk penyelesaian masalah itu.

Yulhaidir juga mengintruksikan dinas terkait agar lebih aktif serta bertindak cepat jika menemukan ada permasalahan terkait masalah ketenagakerjaan.(FARIZAN/B-11)

Berita Terbaru