DPRD Kapuas Laksanakan Bimtek Perumusan APBD Perubahan di Jakarta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Mei 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuapa Kapuas - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) tentang pedoman persiapan penyusunan dan perumusan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Kegiatan yang berlangsung sejak 7 - 10 Mei 2019 itu dilaksanakan di Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta, diikuti unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD.

Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan mengatakan bimtek tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi seluruh jajaran, terutama dalam mempersiapkan menghadapi pembahasan APBD Perubahan 2019.

"Pelaksanaan bimtek ini telah mengulas proses perumusan penyusunan APBD Perubahan yang sesuai dengan mekanismenya," kata Algrin, Jumat, 10 Mei 2019.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya bimtek ini, setiap anggota DPRD dapat memenuhi dan memahami tugas pokok dan fungsinya, sehingga persiapan pembahasan APBD Perubahan lebih maksimal.

"Perlu juga dipahami aspek setiap perhitungan dalam proses perhitungan angka maupun isiannya pada perumusuan APBD Perubahan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru