Begini Kronologi Pencurian Motor Gede di Kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

  • Oleh Agus Priyono
  • 10 Mei 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolsek Pahandut AKP Sony Anugrah melalui Kanit Reskrim Ipda Rahis menjelaskan kronologi pencurian motor gede (Moge) jenis Yamaha R25 KH 3134 TC yang terjadi di halaman parkir Kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP).

Kejadian itu berawal saat adik sepupu korban, pergi ke kampus dengan meminjam sepeda motor korban. Sesampainya di kampus, sepupu korban langsung memakirkan sepeda motor di tempat parkir Kampus.

"Dari keterangannya, motor itu sempat dikunci stang sebelum korban pergi mengikuti perkuliahan," ujar Rahis kepada Borneonews, Jumat, 10 Mei 2019.

Rahis menambahkan jika sepupu korban tersebut merasa kehilangan saat menyadari kunci motor yang disimpan di saku jaketnya sudah raib.

Kemudian saat sepupu korban itu menuju ke tempat parkir motor sebelumnya, moge tersebut susah hilang.

"Sempat dicari sebelumnya juga tanya satpam kampus di situ, tapi katanya tidak tahu. Kemudian saat dilihat CCTV terekam ada orang tidak dikenal membawa motornya ke luar kampus," katanya.

Pelaku hingga saat ini masih buron dan menjadi target pengejaran aparat kepolisian. Akibat pencurian kendaraan bermotor itu, korban Anggryanto mengalami kerugian Rp56 juta. (AGUS PRIYONO/B-6)

Berita Terbaru