Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengumuman Kelulusan SMA Sederajat Dilaksankan 13 Mei 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Mei 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengumuman kelulusan sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Kabupaten Kotawaringin Timur akan dilaksanakan secara serentak pada 13 Mei 2019.

"Pengumuman kelulusan SMA sederajat akan dilaksanakan 13 Mei," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi, Jumat, 10 Mei 2019.

Dinas Pendidikan Kotim sudah melakukan rapat kepada sejumlah sekolah terkait penguman kelulusan para siswa agar bisa lebih diawasi dan dijaga.

Sehingga bagi yang lulus tidak meluapkannya dengan berlebihan dan yang belum bisa lulus, masih bisa bersabar serta menerima keadaan.

"Rapat bersama seluruh kepala SMA sederajat sudah kami lakukan dan saya hanya menghimbau agar saat kelulusan nanti bisa berjalan dengan aman," katanya.

Dia juga meminta kepada seluruh sekolah agar nantinya anak murid mereka yang lulus diajak untuk selalu bersyukur dengan melakukan prosesi keagaaman.

Bagi yang beragama islam misalnya dilakukan dengan buka puasa bersama dan sujud syukur. Sedangkan yang di luar agama islam bisa melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran mereka. 

"Saya dengan melakukan hal tersebut, kelulusan yang didapat bisa lebih menjadi berkah," terang Suparmadi. 

Dia berharap kelulusan di Kotim bisa tercapai 100 persen, sehingga seluruh siswa yang bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru