Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan Peserta Didik Baru di Kotawaringin Barat akan Segera Dilaksanakan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Mei 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah menjalani serangkaian ujian sekolah, maka peserta didik siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang berikutnya.

Untuk penerimaan peserta didik baru atau PPDB di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan segera dilaksanakan pada akhir Juni atau awal Juli 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat M.Rosihan Pribadi.

Dia menyebut waktu penerimaan peserta didik baru atau PPDB di Kobar masih dalam proses perencanaan.

"Untuk PPDB masih kita rapatkan, jadi antara akhir Juni atau awal Juli, belum ada keputusan," uajrnya kepada Borneonews, Jumat, 10 Mei 2019. 

Jika nanti sudah keluar hasil rapat maka akan segera diinformasikan ke publik. Untuk hasil UNBK SMP belum keluar, masih menunggu hasil dari provinsi.

"Waktu pendaftaran akan segera kami informasikan jika sudah siap, adapun untuk yang lainnya seperti hasil UNBK masih menunggu juga," tuturnya.

Dia menjelaskan adapun PPDB sudah menggunakan sistem zonasi sesuai dengan permendikbudnya. Sistim zonasi ditentukan oleh sekolah.

"Untuk penerapan zonasinya itu sekolah sendiri yang menerapkan dengan melihat seberapa jauh jarak peserta didik kesekolah," jelasnya.

Selain itu yang sudah menerapkan sistem zonasi ini masih pada sekolah yang ada dilingkup kota saja.

"Seperti beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Arut Selaatan adapun yang lain, sekolah di pinggiran kota belum menerapkam zonasi. Sebab zonasi ini untuk pemerataan pendidikan agar tidak ada diskriminasi kepada calon peserta didik baru," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru