Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMA Diminta Tidak Rayakan Kelulusan dengan Konvoi dan Corat-Coret Pakaian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Mei 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur mengimbau dan meminta agar seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat tidak merayakan kelulusan dengan hal yang berlebihan, seperti konvoi dan juga coret-coret pakaian seragam saat merayakan kelulusan nantinya. 

"Saya harap para pelajar yang akan menerima kelulusan nantinya tidak melakukan perayaan yang berlebihan dan jugs corat-coret seragam. Karena hal itu adalah perbuatan yang sia-sia," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi, Jumat, 10 Mei 2019. 

Pengumuman kelulusan tingkat SMA sederajat sendiri akan dilaksanakan 13 Mei 2019. Dinas Pendidikan Kotim juga sudah memeberikab imbauan kepada para kepala sekolah di daerah ini agar mengawasi anak didik mereka untuk tidak melakukan konvoi dab juga corat-coret seragam. 

"Mudah-mudahan aksi tersebut bisa dirubah dengan ibadah keagaam. Terutama bersyukur atas raihan yang dihasilkan," ungkapnya. 

Dirinya juga mengatakan, lebih baik nantinya seragam yang dipakai mereka dan masih bagus, bisa disumbangkan untuk keluarga atau teman-teman yang kurang mampu. Sehingga lebih bermanfaat dan akan mendapatkan pahala berlipat ganda. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru