Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Resmikan RS Pratama Tumbang Talaken

  • Oleh Magang 1
  • 10 Mei 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong meresmikan Rumah Sakit (RS) Pratama Tumbang Talaken di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Jumat, 10 Mei 2019.

Dengan dibangunnya RS Pratama Tumbang Talaken ini menandakan kehadiran negara di tengah masyarakat dengan mendekatkan akses terhadap pelayanan kesehatan.

“Kita patut berbangga karena Kabupaten Gunung Mas sudah ada RS Pratama kelas D di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing,” ujarnya.

Dia menyampaikan RS ini didirikan dan diselenggarakan untuk menjamin ketersediaan serta meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap pelayanan kesehatan tingkat kedua, yang hanya dapat  didirikan di daerah tertinggal, perbatasan maupun kepulauan.

Dia berpesan kepada seluruh petugas kesehatan RS Pratama Tumbang Talaken agar sungguh-sungguh melayani masyarakat dengan ketulusan hati, melaksanakan tugas penuh loyalitas, disiplin dan mementingkan pasien di atas kepentingan pribadi.

“Saya meminta agar keberadaan RS Tumbang Taleken ini dijaga dengan penuh rasa memiliki dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru