Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Arut Resmikan Depo Air Siap Minum

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Mei 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Arut, Kotawaringin Barat meresmikan demo air siap minum, Jumat 10 Mei 2019.

Peresmian tersebut sekaligus dibalut dengan acara buka puasa bersama dihadiri sekitar 40 anak yatim piatu di Kabupaten Kotawaringin Barat yang sengaja diundang dan mendapat bantuan  sembako serta uang tunai dari PDAM Tirta Arut.

Bantuan diserahkan Bupati Kobar Nurhidayah dan Direktur PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun Sapriansyah yang diterima oleh perwakilan anak panti asuhan.

Direktur PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun Sapriansyah mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan rasa syukur atas dukungan yang diberikan Pemkab dan masyarakat Kobar kepada BUMD tersebut.

"Dengan 3 kali penghargaan sebagai Top BUMD tingkat nasional, kami berkomitmen untuk terus memberikam pelayanan prima bagi masyarakat," jelas Sapriansyah.

Dengan tekad tersebut, lanjut Sapriansyah, ia menegaskan tidak ada lagi pelanggan yang mengalami gangguan aliran air di rumahnya masing-masing.

"Bila ada pelanggan yang merasa dilingkungannya air tidak mengalir, diharapkan segera melapor ke Kantor PDAM. Jadi kami bisa mengirimkan unit mobil tanki pada pelanggan untuk suplai air sementara," jelas Sapriansyah.

Sapriansyah menjelaskan selain buka puasa bersama, momen tersebut juga digunakan untuk meresmikam keran air siap minum jenis reverse osmosis (RO) yang terdapat di depan kantornya.

Dibangunnya RO di depan kantor ini merupakan inovasi pihaknya untuk memberikan pengetahuan pada masyarakat bahwa itulah air yang telah diolah dengan bahan baku yang berasal dari Sungai Arut.

"Lantaran sungai tersebut merupakan salah satu sumber air baku kita, kami mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihannya. Jangan lagi ada yang membuang sampah ke sungai tersebut," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru