Pemkab Kotawaringin Barat Terus Pantau Perkembangan Harga Sembako

  • Oleh Andreansyah
  • 10 Mei 2019 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat terus pantau perkembangan harga sembako pada Ramadan ini hingga menjelang Idul Fitri. 

Bahkan, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat akan menggelar operasi pasar.

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah mengatakan, hari ke 5 bulan puasa ini sejumlah komoditas sudah ada kenaikan. Namun demikian Pemkab Kotawaringin Barat tetap akan memantau perkembangan harga sembako di pasar. 

"Sebagian kecil sudah merangkak naik. Namun banyak harga sembako yang masih normal," kata Bupati Nurhidayah, Jumat, 10 Mei 2019. 

Bupati berharap, masyarakat jangan termakan isu perihal adanya lonjakan harga sembako dan kebutuhan lainnya, karena Pemerintah tidak akan tinggal diam. 

Bupati mengimbau kepada distributor agar tidak menimbun bahan yang dibutuhkan masyarakat, apalagi akan mempermainkan harga. 

"Kami akan datangi gudang - gudang milik distributor. Jika memang ada penimbunan maka kami akan tindak tegas, jangan pernah memanfaatkan situasi yang mengorbankan masyarakat, saya juga sudah instruksikan Disperindag untuk terus memantau kondisi harga di pasar," Imbuh Bupati Kotawaringin Barat. (Andre/B-2)

Berita Terbaru