Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Dorong Pemerintahan Desa Tingkatkan Program Pembangunan

  • Oleh Andreansyah
  • 11 Mei 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah, menekankan kepada seluruh aparatur desa untuk meningkatkan program pembangunan di wilayah masing-masing. Hal itu demi kemajuan desa ke depan.

Nurhidayah mengatakan, progam pembangunan desa memang sudah seharusnya ditingkatkan. Apalagi, anggaran yang dikelola pemerintah desa cukup besar.

“Harus ditingkatkan untuk program pembangunan desa, karena anggaran yang dikelola setiap desa saat ini sangat besar. Baik itu dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD)," kata Nurhidayah. 

Bupati menjelaskan, besarnya jumlah anggaran desa yang mencapai miliaran rupiah itu agar dikelola secara benar. Terutama untuk program pembangunan desa. 

"Diharapkan, mampu meningkatkan program pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat desa," kata dia. 

Dia juga mengingatkan, segala yang bersangkutan dengan penggunaan anggaran desa tersebut harus dilakukan dengan baik dan benar sesuai aturan.

Jangan sampai tidak terjadi kesalahan ataupun penyimpangan-penyimpangan terhadap penggunaan anggaran desa, sehingga bisa berimplikasi pada persoalan hukum. (ANDREANSYAH/B-11)

Berita Terbaru