Aparat Gabungan Ringkus Terduga Pelaku Pembunuhan di Dusun Karahau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Mei 2019 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah kurang lebih 20 hari buron, aparat kepolisian gabungan dari jajaran Satreskrim Polres Kapuas, Pospol Bagugus, Jatanras Krimum Polda Kalteng, Intelmob Brimob Polda Kalteng, dan Resmob Polres Katingan, meringkus terduga pelaku pembunuhan di Dusun Karahau.

Terduga pelaku berinisial JL, 35, warga Desa Mantangai Hilir, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Dia ditangkap pada Sabtu, 11 Mei 2019 sore, di depan pondok milik warga di Desa Tumbang Liting, Km 14, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Pelaku diduga telah melakukan tindak pidana pembunuhan yang korbannya ditemukan meninggal dunia dengan usus terburai di Dusun Karahau, Desa Sei Gita, Kecamatan Mantangai pada Sabtu, 20 April 2019. Korban diketahui bernama Ebi Pri Dika Wijaya, 27.

"Iya, tadi sore kita bersama tim gabungan telah mengamankan terduga pelaku pembunuhan. Setelah melakukan penyelidikan dan pengejaran, hingga hari ini terlacak untuk dilakukan penindakan," ungkap Kasatreskrim Polres Kapuas AKP Ahmad Budi Martono.

Terduga pelaku saat ini sudah dibawa ke Polres Kapuas untuk penyelidikan lebih lanjut dan menggali motifnya.

"Dari pengakuan pelaku, barang bukti senjata tajam jenis badik telah dibuang di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Itu yang kita cari," katanya mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro.

Akibat perbuatannya, terduga pelaku dijerat Pasal 351, Ayat 3, KUHP dan atau Pasar 338, KUHP. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru