Pengurus LPTQ Katingan Periode 2019-2023 Dikukuhkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Mei 2019 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengurus Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Katingan periode 2019-2023 resmi dikukuhkan, Sabtu, 11 Mei 2019 sore.

Pengukuhan pengurus LPTQ ini berlangsung di gedung LPTQ, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Kasongan. Pengukuhan dilakukan Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang.

Prosesi pengukuhan dirangkai dengan silaturahim dan syukuran keberhasilan kafilah Katingan diajang STQ tingkat Kalteng, serta buka puasa bersama.

Kabul Mustiman untuk kedua kalinya dipercaya sebagai ketua LPTQ Kabupaten Katingan. Sedangkan wakil ketua dijabat Alfujiansyah dan sekretaris dipercayakan kepada Kariansyah, serta bendahara dijabat Eka Surya Dilaga.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus LPTQ yang baru dikukuhkan.

"Semoga momentum pengukuhan ini semakin meneguhkan semangat dan komitmen dalam pembinaan kader MTQ menuju Katingan Bermartabat," ujarnya.

Sedangkan Ketua LPTQ Kabupaten Katingan Kabul Mustiman mengatakan, pihaknya siap memajukan LPTQ ke arah yang lebih baik ke depannya.

"Kepercayaan yang dipercayakan kepada kami ini akan kita jalankan secara sungguh-sungguh dan yang lebih penting lagi meningkatkan pembinaan untuk menggapai prestasi maksimal," tutur Kabul Mustiman.

Menurut Kabul, pada ajang STQ tingkat Provinsi Kalteng kemarin, kafilah Kabupaten Katingan menjadi terbaik satu di bawah Kota Palangka Raya yang meraih juara umum. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru