Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Keterbelakangan Mental Ditemukan Meninggal Dalam Mobil Tetangga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Mei 2019 - 23:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Diduga kekurangan oksigen, Adiwiranto alias Abul (19 tahun), pemuda penderita keterbelakangan mental, ditemukan meninggal dunia dalam mobil tetangganya, Sabtu, 11 Mei 2019.

Jasad warga Gang H Sabil, Jalan Panglima Utar, RT 3, Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, itu ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban pertama kali ditemukan oleh Heriyanto, sepupunya. Heriyanto melihat korban sedang terbaring di jok belakang mobil Honda Jazz merah yang diparkir samping kiri rumah milik politikus PKB, Musawer, Jalan Swadaya, No 199, Desa Sungai Kapitan.

Kepala Desa Sungai Kapitan Muhammad Mulkan menuturkan, awalnya korban sempat hilang dari pantauan keluarganya sekitar pukul 16.00.

"Sepupu korban dan keluarganya  kemudian melakukan pencarian di wilayah tempat tinggal mereka yang biasa menjadi tempat korban bermain."

Setelah menelusuri kebeberapa rumah tetangganya, akhirnya pukul 18.40, Heriyanto menemukan sandal milik sepupunya berada di samping mobil Jazz warna merah dengan nomor polisi B1644 UFQ yang parkir di garasi samping rumah Musawer.

"Rumah Pak Musawer yang berada tidak jauh dari rumah korban memang sering menjadi tempat mainnya. Saat ditemukan korban dalam kondisi terbaring di jok belakang mobil. Dengan cepat, sepupunya tersebut bersama tetangga membawa korban ke Puskesmas Kumai sekitar pukul 19.00, dengan maksud untuk diberi pertolongan. Karena kondisi tubuh korban masih hangat," jelas Mulkan.

Setelah dilakukan pemeriksaan di puskesmas, korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB.

"Korban bisa masuk dalam mobil, lantaran pintu kanan belakangnya dalam keadaan rusak dan kunci mobil dapat dibuka dari luar. Dugaan sementara korban yang mengalami keterbelakangan mental tersebut bingung untuk keluar. Sehingga diduga dia kehabisan oksigen saat berada dalam mobil tersebut," jelas Mulkan.

Rencananya, korban dikebumikan Minggu, 12 Mei 2019, sekitar pukul 07.00 di Pemakaman Muslimin yang berada di Desa Sungai Kapitan.

Berita Terbaru