Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Revitalisasi Kawasan Transmigrasi Libatkan Warga Sekitar Pelihara Lahan Pertanian

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Mei 2019 - 12:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Revitalisasi kawasan transmigrasi salah satu programnya ialah mengembangkan bidang pertanian dengan melibatkan warga sekitar.

Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas Sukiran mengatakan, program revitalisasi kawasan transmigrasi yang dilaksanakan di UPT Desa A1, A2, A4, dan A5 Kecamatan Dadahup terus dikembangkan.

"Untuk satu Kepala Keluarga memelihara lahan pertanian sebanyak dua hektare, dari total 200 hektare lahan yang akan dikembangkan," ucap Sukiran, Minggu, 12 Mei 2019.

Bahkan, rencananya dalam pemeliharaan lahan pertanian tersebut agar hasilnya optimal maka warga akan diberikan upah kerja. "Itu rencananya dalam 1 bulan Rp 1 juta untuk memelihara, jadi ini bisa membantu warga juga," katanya.

Untuk itulah dirinya berharap program tersebut segera berfungsi secara maksimal, karena tidak hanya produksi gabah saja, namun juga pabrik penggilingan padi skala besar.

"Tentu kita akan terus upayakan program revitalisasi ini bisa berjalan dan berdampak pada kemajuan daerah," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru