Anggota DPRD Pulang Pisau Harapkan Kuota Gas Elpiji 3 Kg Ditambah

  • Oleh James Donny
  • 12 Mei 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Pulang Pisau, Johansyah mengharapkan ada penambahan kuota gas elpiji 3 kg, khususnya selama Ramadan ini. Saat ini gasl elpiji di Pulang Pisau sering mengalami kelangkaan.

"Kami berharap pihak distribotor bisa menambah alokasi penyalurannya, paling tidak selama Ramadan," kata politisi Gerindra ini, Minggu 12 Mei 2019.

Kelangkaan gas elpiji 3 Kg tidak hanya langka di wilayah Pulang Pisau, namun di kabupaten tetangga seperti Kapuas.

"Menurut kami ada beberapa penyebab kelangkaan ini seperti meningkatnya pemakaian selama Ramadan dan masih banyak rumah makan, PNS, dan setingkatnya yang masih menggunakan elpiji 3 Kg," ujarnya.

Demikian juga tidak adanya pangkalan elpiji di daerah pedalaman membuat masyarakat menyasar ke daerah yang tersedia atau menjual elpiji.

Yang menjadi kendala saat ini pihak distribotor tidak bisa menambah alokasi penyalurannya ke daerah yang memang ada pangkalannya.

"Berdasarkan pantauan kami di lapangan masih banyak masyarakat yang menggunakan kayu bakar untuk memasak karena tidak mendapatkan elpiji, dengan kondisi demikian harapan kami distribotor bisa menambah alokasi penyaluran elpiji," katanya. (JAMES DONNY/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru