Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sambut Baik Sosialisasi Akreditasi Lembaga PAUD dan PNF di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Mei 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) dan Tim Asesor lembaga Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD telah mensosialisasikan akreditasi lembaga PAUD dan Pendidikan Non Formal atau PNF di wilayah Kecamatan Kapuas Barat.

Terkait hal itu Anggota DPRD Kapuas, Ubay Hasan menyambut baik adanya sosialisasi tersebut. Menurutnya akreditasi hal penting agar berstandar dan mengoptimalkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

"Kami apresiasi adanya sosialisasi di Dapil kami tersebut, bagi lembaga-lembaga PAUD cukup penting mengetahui hal-hal apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan dan dipenuhi menuju akreditasi," ucap Ubay, Minggu, 12 Mei 2019.

"Dengan adanya sosialisasi ini setidaknya menjadi dasar acuan, jika nantinya asesor sekolah melakukan penilaian," lanjutnya.

Untuk itulah dia mengharapkan lembaga pendidikan seperti PAUD, TK, atau PNF dapat memahami dan mengetahui sosialisasi yang telah disampaikan, sehingga nanti maksimal saat ada penilaian.

"Karena ini juga penting meningkatkan muti pendidikan di Kapuas ke depannya," pungkas politisi Partai Golkar ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru