Gubernur Kalteng Safari Ramadan di Kereng Pangi Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Mei 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dan rombongan melakukan safari Ramadan di Masjid Al Mujahirin Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Minggu, 12 Mei 2019 sore.

Sebelum memasuki Masjid Al Mujahirin tempat acara, Gubernur Sugianto Sabran lebih dulu berkeliling di komplek Pasar Kereng Pangi, termasuk memborong wadai Ramadan. Selanjutnya dia menuju Masjid Al Mujahirin.

Bupati Katingan Sakariyas bersama Wakilnya Sunardi Litang menyambut kedatangan rombongan Gubernur Kalteng ini.

Ratusan warga Kereng Pangi juga tampak menyesaki masjid untuk ikut buka puasa bersama Gubernur Sugiyanto Sabran.

Dalam kesempatan ini Bupati Katingan Sakariyas mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang mengunjungi Kabupaten Katingan dalam rangka safari Ramadan kali ini.

Sakariyas juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalteng pada tahun ini bakal menyalurkan bantuan dana hibah untuk sejumlah tempat rumah ibadah.

Sementara dalam sambutannya, gubernur menurutkan sejak dirinya menjabat Gubernur Kalteng tiga tahun lalu, dirinya selalu melakukan safari Ramadan di seluruh wilayah kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Misalnya di Kabupaten Katingan ini, saya selalu menginjakkan kaki di Katingan setiap bulan Ramadhan dalam tiga tahun terakhir ini," ujarnya.

Gubernur juga menyampaikan selama ini pihaknya telah berupaya memajukan Provinsi Kalteng diberbagai bidang, misalnya infrastruktur, pendidikan dan bidang kesehatan. (ABDUL GOFUR/B-6/Adv)

Berita Terbaru