Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa IAIN Gelar Baca Bersama Anak Dermaga

  • 12 Mei 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah Mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya menggelar baca bersama dengan anak-anak dermaga di Pelabuhan Rambang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Minggu, 12 Mei 2019.

Acara yang dipelopori oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris IAIN tersebut merupakan upaya untuk mengetahui sejauh mana minat baca yang dimiliki oleh anak-anak di Pelabuhan Rambang itu.

"Tentunya kami ingin mengetahui minat baca anak-anak. Pastinya dengan baca bersama ini bisa membawa banyak manfaat bukan cuma anak-anak tapi kita semua, karena membaca itu membuka jendela dunia," ujar Wira Rizky Pratama, salah seorang mahasiwa yang ikut kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, acara baca bersama tersebut ada sekitar 10 mahasiwa yang menjadi pelaksana sekaligus pembimbing para anak dermaga tersebut untuk membaca sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

"Ada beberapa anak yang mengikuti kegiatan, maksimalnya 15 anak yang ikut. Tadi mereka cukup senang, cukup antusias mengikuti kegiatan membaca ini sambil menunggu buka puasa," kata Wira Rizky.

Ia mengharapkan, kegiatan yang dilangsungkan seminggu sekali ini dapat terus diselenggarakan hingga setahun ke depan. "Harapannya ke depan kegiatan ini bisa terus kontinu, nantinya kami juga akan ajarkan anak-anak ini bahasa Inggris," tutupnya. (AGUS PRIYONO/B-2)

Berita Terbaru