Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan Dicopot

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Mei 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, dr Noor Sanuri dicopot atau dinonjobkan dari jabatan oleh Bupati Katingan Sakariyas.

Bupati Sakariyas menunjuk dr Agnes Paulina sebagai Plt Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan.

"Iya benar, sudah sekitar satu minggu ini jabatan Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan sudah tidak dijabat oleh dr Noor Sanuri, dan kami tunjuk dr Agnes sebagai Plt Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk sementara ini," tegas Bupati Katingan Sakariyas, Minggu, 12 Mei 2019.

Saat ditanya apakah alasan pencopotan dr Noor Sanuri dari jabatannya sebagai Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan ini terkait kasus Tipikor yang tengah diselidiki oleh pihak aparat, Bupati Sakariyas mengatakan dirinya mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu. Tapi yang jelas ada hal lain terkait kinerja beliau, dan itu sebelumnya sudah dilakukan rapat badan pertimbangan pegawai (Papeg), sebelum saya mengambil keputusan," ujar Bupati Sakariyas.

Selain Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan dr Noor Sanuri, Bupati Katingan juga menonjobkan Kabid Keuangan RSUD Mas Amsyar, Rosepini dan Kasi verifikasi keuangan, Jainal Aqli.

Menurut informasi yang berhembus, ketiga pejabat di RSUD Mas Amsyar Kasongan ini dinonjobkan lantaran tersandung dugaan korupsi dana BLUD atau Badan Layanan Umum Daerah. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru