Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Presiden Penasaran dengan Nama Gunung Mas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Mei 2019 - 07:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menyampaikan permohonan maaf karena ia bersama Presiden RI Joko Widodo batal mengunjungi Katingan ketika meninjau wilayah rencana pemindahan ibu kota pemerintahan RI di Kalteng beberapa hari lalu.

Permohonan maaf ini disampaikan Gubernur saat Safari Ramadan di Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Minggu, 12 Mei 2019 malam.

"Saya pribadi minta maaf. Bapak Presiden Jokowi juga minta sampaikan permohonan maaf kepada warga Katingan karena tidak jadi berkunjung di daerah ini pada saat meninjau wilayah rencana pemindahan ibu kota pemerintahan kemarin," ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan, jadwal rencana kunjungan Presiden ke Kalteng itu berubah dari sebelumnya.

"Kunjungn Pak Presiden itu mendadak berubah total. Semula rencananya ke Pulang Pisau, dilanjutkan ke Katingan, tapi rupaya Pak Presiden tertarisk dengan yang namanya Gunung Mas. Beliau penasaran ingin tahu makanya kemarin bersama saya naik heli ke Talaken," ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan itu Gubernur meminta doa dari masyarakat agar wilayah Kalteng nanti ditunjuk sebagai daerah pemindahan ibu kota pemerintahan RI.

"Terkait pemindahan ibu kota, kita mohon doanya, karena kita sudah berusaha maksimal," kata Gubernur. 

Semua provinsi seluruh daerah di Indonesia, kata Gubernur, menginginkan ibu kota pemerintahan berada di wilayah mereka.

"Dengan doa di bulan puasa yang penuh berkah ini, siapa tahu lailatul qodar turun di Kalteng bahwa Kalteng ini pantas menjadi pusat pemerintahan Republik Indonesia ini," imbuh Gubernur. (ABDUL GOFUR/B-5//Adv)

Berita Terbaru