Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Jamin Stok Kebutuhan Pokok Cukup hingga Idul Fitri

  • Oleh Trisno
  • 13 Mei 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya menjamin stok kebutuhan pokok masyarakat cukup hingga hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Kami sudah melakukan koordinasi termasuk juga melakukan pemanataun di lapangan, terkait dengan kebutuhan pangan yang permintaannya nanti akan melonjak tinggi. Tapi stok kebutuhan sangat aman dan cukup,” kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Mura Kariadi, Senin, 13 Mei 2019.

Kariadi mengatakan, memang tingginya permintaan kebutuhan pokok oleh masyarakat seperti daging, ayam potong dan kebutuhan lainnya harus diantisipasi. Karena itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pedagang dan pemasok untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Saat ini menurut Kariadi, memang kebutuhan pangan Murung Raya sebagian besar ketergantungan pasokan dari luar daerah, seperti dari Kalimantan Selatan.

"Kondisi tersebut harus jauh hari diantasipasi termasuk meminta para pedagang memastikan pasokan tetap berjalan dan cukup," kata dia.

Kariadi tidak memungkiri saat ini muncul kenaikan harga sejumlah komoditas, di antaranya bawang putih, bawang merah, minyak goreng dan ayam potong.

“Kita akan lakukan pengawasan harga kebutuhan pokok, kita pantau terus menerus, agar kenaikan tidak dilakukan secara sporadis termasuk melakukan langkah solusi terhadap penyebab kenaikan harga,” tutur Kariadi. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru