Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Indonesia Dorong Masyarakat Tukarkan Uang di Lokasi Penukaran Resmi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Mei 2019 - 11:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bank Indonesia mendorong masyarakat agar menukarkan uangnya di lokasi penukaran resmi, bukan melalui calo atau penukaran uang dengan sistem pembelian.

"Ini untuk mencegah risiko masyarakat mendapatkan uang palsu, keakuratan jumlah lembar uang dan menjaga kualitas uang," kata Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Setian saat membuka secara seremoni kegitan penukaran uang pada Senin, 13 Mei 2019.

Di Palangka Raya misalnyq, kata Setian, pihaknya melaksanakan penukaran uang pada 13 - 24 Mei 2019 di titik keramaian.

"Titik keramaian yang akan dilaksanakan layanan penukaran uang Rupiah pada tanggal 13 Mei 2019 hingga 24 Mei ialah Kantor Gubernur, Kantor Samsat, Kantor Pos, Kampus UPR, Pasar Kahayan, Pasar Ramadan R.A. Kartini, Pasar Ramadan Yos Sudarso," jelasnya 

Masyarakat, menurut Setian, diimbau agar selalu memperhatikn Ciri Keaslian Uang Rupiah dengan Dilihat, Diraba, dan Diterawang.

"Masyarakat juga kita minta untuk memperhatikan Cara Merawat Rupiah dengan 5 Jangan yaitu Jangan Dilipat, Jangan Dicoret, Jangan Distapler, Jangan Diremas, serta Jangan Dibasahi," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru