Kotawaringin Barat Raih Nilai Rata-Rata Pelajar Terbaik se-Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Mei 2019 - 11:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengumuman kelulusan sekolah tingkat SMA sederajat telah dilaksanakan pada 13 Mei 2019. Nilai rata-rata pelajar di Kotawaringin Barat menjadi yang terbaik se- Kalteng.

Hal ini disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Pangkalan Bun Siti Farida Oktaria. "Hasil ujian nilai rata-rata terbaik se-Kalteng ada di Kobar," ujarnya kepada Borneonews, di ruang kerjannya, Senin, 13 Mei 2019.

Sekolah SMA di Kobar yang mendapat nilai rata-rata mata pelajaran Bahasa Indonesia mencapai skor 96 dari 100. Di antaranya SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 3.

Untuk nilai rata - rata mapel Ekonomi SMA Negeri 2 menduduki peringkat 5 se-Kalteng.

Dia mengatakan, informasi ini dia peroleh dari Kepala SMA Negeri 1 Kumai Fauziah yang mewakili Kobar pada kegiatan yang diadakan di Palangka Raya.

"Jadi perwakilan masing-masing kabupaten datang ke Palangka Raya, lalu di sana diumumkan rata rata terbaik se-Kalteng ada di Kobar," jelasnya.

Tentu dengan hasil ini, pihaknya patut berbangga dan berharap dan akan terus meningkatkan kualitas pendidikan. "Capaian yang sudah didapat ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya.

Selain itu, kepada siswa yang lulus agar dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. "Anak-anak yang sudah lulus supaya melanjutkan kuliahnya, jangan putus semangat dan terus berjuang," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru